Jalangkote Jadi Primadona Di Pasar Biringere Sinjai

oleh -470 views

Sinjai, paparazziindo.com. Ada yang menarik di Pasar Biringere Kabupaten Sinjai, puluhan penjual berjejeran menyajikan jajanan makanan.

Jika biasanya pengguna jalan yang melewati jalan Persatuan Raya di depan Pasar Biringere lengang tanpa ada hambatan, kini di Bulan Suci Ramadhan mungkin pengguna jalan akan terganggu dengan kendaraan yang singgah untuk membeli kue sebagai bekal berbuka puasa.

Yang menarik lagi, jenis kue yang sering habis tiap harinya adalah “jalangkote” karena diantara beberapa jenis kue yang dijual, jalangkotelah yang paling laris manis dan jadi primadona pembeli.

“Ya alhamdulillah tiap tahun dibulan Ramadhan saya menjual kue disini dan rata-rata omset penjualan tiap harinya jika pembeli ramai sekitar tiga ratus ribu lebih, namun saya heran tahun ini, penjualan menurun dimana tahun yang lalu saya biasa peroleh omset rata-rata lima ratus ribu perhari,” ucap salah satu penjual, Marwati saat ditemui, rabu (30/5/18).

Sementara itu, pembeli jajanan berbuka puasa, ibu Hera menuturkan kalau tiap harinya saya membeli kue didepan Pasar Biringere karena disamping dekat dari rumah juga tersedia banyak jenis kue.

“Anak saya doyang makan jalangkote dan kue pawa, ini cuman sekali setahun kita temukan disini,” ujarnya. (Anto)

Editor : Ashari

Facebook Comments