H. Abd. Hafid M Talla Bentuk Regu Dan Rombongan CJH Sinjai

oleh -1.123 views

Sinjai, paparazziindo.com. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid didampingi Penyelenggara Haji dan Umrah Sinjai, Syamsu Alam hadir dalam Pembentukan Regu dan Rombongan Calon Jamaah Haji Sinjai di Aula Kantor Kemenag Sinjai, rabu (30/5/18).

Abd. Hafid menyampaikan kepada 253 orang calon jemaah haji Kabupaten Sinjai yang tergabung pada kloter 9 gelombang pertama Calon Jamaah Haji Kabupaten Sinjai bahwa dalam penentuan ketua regu dan ketua rombongan tetap mengedepankan hubungan kekerabatan.

“Ketua rombongan calon jemaah diharapkan memahami kompetensi bidang keagamaan dan mampu diteladani, motivator dan pengayom ditanah suci nantinya,” ungkapnya.

Dimana tujuan dan fungsi dibentuknya ketua regu dan ketua rombongan adalah untuk membantu seluruh jamaah yang berada dalam satu regu dan satu rombongan tersebut agar didalam melaksanakan ibadah haji seluruh informasi yang sangat penting dapat diterima oleh anggotanya atau masing-masing jamaah.

“Informasi tersebut tidak langsung disampaikan oleh ketua kloter kepada jamaah sejumlah 235 orang, tetapi informasi itu disampaikan kepada ketua rombongan dan selanjutnya ketua rombongan meneruskan kepada ketua regu, kemudian ketua regu menyampaikannya kepada masing-masing jamaah yang berjumlah 11 orang setiap regunya,” terang Abd. Hafid.

Lanjut Abd. Hafid menekankan “kepada seluruh calon jamaah agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab serta saya menghimbau kepada jamaah Sinjai untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan diantaranya melakukan penarikan dana Dam dan Qurban sebelum berangkat dan setelah tiba ditanah suci,” harapnya. (*)

Editor : Ashari

Facebook Comments