Diserang Penyakit Mematikan, Warga Desa Lasiai Sedih Dan Resah

oleh -1.231 views

Sinjai, paparazziindo.com. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, warga Dusun Wao Tuo Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai merasa sedih dan resah karena salah satu penujang ekonomi dari hasil penjualan ayam kampung tidak sesuai harapan, selasa (12/6/18)

Warga Dusun Wae Tuo Desa Lasiai, Hafid menuturkan ayam yang dipelihara selama berbulan-bulan dengan harapan akan dijual menjelang hari raya tiba-tiba diserang oleh penyakit yang mematikan, diperkirakan penyakit ayam kampung akan terus menjangkiti dari satu ayam ke ayam lainnya

“Penyakit ayam sudah dua hari menyerang dan mematikan sekitar dua puluh ekor dari beberapa ayam warga, mulanya ayam langsung buta, loyo, keluar lendir dan tidak bisa bergerak. Ini juga dikhawatirkan jika tidak ada penanganan dari pihak pemerintah terkait, akan terus bertambah ke dusun yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Lasiai, Kahar berharap agar Pemerintah atau Dinas terkait segera melakukan tindakan, apalagi banyak warga yg memelihara ayam AKUSI bantuan Pemerintah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. (Ash)

Facebook Comments