Debat Publik II Cabup dan Cawabup Sinjai Memanas, SBY-AMM Diam

oleh -690 views

Sinjai, paparazziindo.com. Debat Publik II Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018 yang digelar di Gedung Pertemuan jalan Persatuan Raya Sinjai, rabu siang (23/5/18) nyaris bentrok dan suasana debat sempat terhenti beberapa saat.

Pasalnya, pendukung paslon nomor urut 1, Amiruddin Mappinesa menilai bahwa moderator debat publik berlaku tidak adil dan sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan dengan memotong waktu 1 menit pada saat paslon Sehati memaparkan program visi misinya.

“Saya menilai bahwa tim pemandu atau moderator pemandu debat ini tidak konsisten dengan hasil kesepakatan, kandidat nomor urut 1 ini hanya diberi waktu satu menit saja, sedangkan kandidat lainnya diberi waktu yang tepat,” kesalnya.

Anto sapaannya lantas berdiri marah dan membentak panitia dan moderator debat kandidat, hingga suasana debat riuh, kacau dan hampir ricuh, hingga dapat ditenangkan.

Hal sama diutarakan oleh Muhtar Bejo yang sempat memanas bahwa berdasarkan kesepakatan antara moderator dengan ketiga kandidat tersebut, waktu yang diberikan masing-masing adalah dua menit mulai saat berbicara sampai selesai, tapi kenyataannya dipotong oleh moderator, juga suara waktu yang berjalan tidak terdengar.

Saat debat dilanjutkan kembali, sempat terjadi kesalahpahaman antara pendukung nomor urut 1 dan urut 3, hingga terjadi adu mulut para pendukung, namun paslon nomor urut 2 lebih memilih diam, mengikuti tata tertib Debat Publik yang di selenggarakan KPU Sinjai. (Anto).

Editor : Ashari

Facebook Comments