Bupati Sinjai Serahkan Perangkat MPOS Ke Pengusaha Rumah Makan

oleh -683 views

Paparazziindo.com — Perangkat Mobile Payment Online Sistem (MPOS) adalah alat perekam transaksi makan dan minum pada restoran atau warung. Terkoneksi secara langsung dengan Pemerintah melalui Bapenda Sinjai, Bank Sulselbar, dan bahkan ke KPK melalui Link aplikasi internet.

Pernyataan ini diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat memperkenalkan dan menyerahkan secara simbolis perangkat MPOS kepada pengusaha restoran atau rumah makan di Resto And Cafe D’Arista, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (20/8/2019).

“Pemanfaatan perangkat ini tidak membawa kerugian bagi pengusaha rumah makan, namun kita maknai sebagai upaya untuk semakin meningkatkan sistem pengelolaan keuangan daerah, khususnya pendapatan daerah yang semakin baik, transparan dan, akuntabel. Semoga Sinjai menjadi contoh dengan kabupaten lain,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Andi Seto yang didampingi Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Sulselbar yang telah memfasilitasi penyediaan perangkat MPOS di Kabupaten Sinjai yang jumlahnya sudah mencapai 21 titik rumah makan.

“Berharap Bank Sulselbar tetap mendukung dengan memfasilitasi penambahan perangkat MPOS untuk memenuhi kebutuhan dan pemanfaatannya di tempat usaha masyarakat kita,” pungkasnya.

Tampak turut hadir pada acara ini,Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar beserta Wakil dan Anggotanya, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten Setdakab, Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Darmawan, para Kepala OPD, Pimpinan Bank Sulselbar, dan para pengusaha pemilik rumah makan.

(Ashari)

Facebook Comments