BAZ Bapenda Sulsel Kurban 3 Ekor Sapi Asal Flores, Malik : Disalurkan Ke Warga Kurang Mampu

oleh -6.037 views
Proses penyembelihan sapi kurban di Bapenda Sulsel. (Elang/Paparazziindo.com).

Paparazziindo.com – Di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi, Badan Amil Zakat (BAZ) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi asal Flores di Halaman Kantor Bapenda, Senin (12/8/2019).

Ketua Badan Amil Zakat Bapenda Sulsel, Abd. Malik. (Elang/Paparazziindo.com).

“Penyembelihan 3 ekor sapi yang kita lakukan ini, semata karena Allah Swt. Akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Meski jumlahnya sedikit dibanding Tahun lalu yanh berjumlah 9 ekor, tapi alhamdulillah kita bisa menyalurkan ke masyarakat sebanyak 300 Kilo lebih. Semoga yang kita lakukan ini bernilai ibadah,” ucap Abd. Malik, Ketua BAZ saat ditemui Paparazzi di ruangan kerjanya.

Sementara Ketua Panitia penyembelihan sapi kurban, Anwar mengaku sengaja membeli sapi asal Flores. “Setiap tahunnya kita memang selalu beli sapi Flores, alasannya karena dagingnya per ekor lebih banyak ketimbang sapi lokal dan harganya tidak terlalu mahal, sekitar 14 Juta per ekor. Selain itu, dagingnya juga empuk dimakan,” terangnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments