Astaga, MCK Plus Di Lappa Sinjai Tidak Terurus !

oleh -564 views

PAPARAZZI — Lingkungan Talibunging, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai – Sulsel adalah salah satu lokasi yang mendapatkan bantuan pembangunan MCK Plus dari Pemerintah.

Namun, bantuan yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Dinas Tata Ruang Permukiman dan Perumahan Kabupaten Sinjai tersebut terkesan sangat memprihatinkan.

Pasalnya, pantauan Paparazzi, Jumat (10/5/2019), MCK tampak tidak terawat, bahkan disekitarnya dipenuhi kotoran kambing.

“Melihat kondisi ini, tentu berbeda dengan peruntukan MCK Plus sebagai Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM),” ungkap salah satu sumber yang tak mau disebutkan.

Sementara Lurah Lappa Sinjai, Rifai Aziz yang dikonfirmasi Paparazzi via telepon mengatakan, akan memperhatikan. “Insya Allah ndi MCK itu akan kita benahi setelah Lebaran Idul Fitri, kemarin kita sudah sampaikan warga mengenai MCK itu agar diperhatikan karena untuk warga sekitar juga,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak terkait yang menangani dan bertanggung jawab akan berupaya, terutama akan solusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

Ashari

Facebook Comments