Antisipasi Suspek Campak, Pemkab Sinjai Gelar Advokasi Dan Sosialiasasi Vaksin MR

oleh -663 views

Press Release Humas Setdakab Sinjai.

Sinjai, paparazziindo.com. Plt.Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar membuka kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Sinjai di Hotel Rofina, rabu (30/5/18).

A. Fajar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru Measles Rubella (MR).

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai tahun 2017 kasus suspek campak yang dilaporkan terdapat 46 suspek campak dan yang positif campak sebanyak 12 kasus. Sementara tahun 2018 bulan januari-mei terdapat 56 suspek campak dan dari hasil pemeriksaan laboratorium BBLK Surabaya 5 diantaranya yang positif rubella,” ungkapnya.

Selain itu, A. Fajar juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya dan dapat menggali informasi tentang imunisasi Measles Rubella untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat.

Acara ini turut dihadiri perwakilan Dandim 1424 Sinjai, para Kepala OPD, Kepala Kemenag Sinjai, para Camat, Koordinator Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Sinjai, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Sinjai, para Kepala Puskesmas se Kabupaten Sinjai,dan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. (Dhea/Ash).

Editor : Anto

Facebook Comments