Anggota DPRD Sinjai Terima Aspirasi Mahasiswa Soal Penanganan Banjir

oleh -134 views

PAPARAZZI — Anggota Komisi I dan II DPRD Kabupaten Sinjai, Muzawwir dan Ibrahim, menerima aspirasi puluhan Mahasiswa yang bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab) Sinjai, Senin (10/6/2019).

Rapat penerimaan aspirasi yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi ini membahas persoalan banjir tiap tahun yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

”Kami minta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutahan (DLHK) Sinjai serius melakukan pengerukan di semua drainase yang dianggap menjadi penyebab banjir,“ tegas Sulharmin, Ketua Germab Sinjai dihadapan Anggota Dewan penerima aspirasi.

Selain itu, lanjut Sulharmin, DPRD Sinjai serius menindaklanjuti aspirasi ini. Serapan air yang sedikit demi sedikit hilang akibat pembangunan perumahan di Kelurahan Lappa, termasuk akses air bersih di Kelurahan Lappa yang belum merata.

Sementara Muzawwir mengapresiasi dan berterima kasih kepada Germab yang telah membawa aspirasi.

Menurutnya, aspirasi ini secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah Sinjai dalam menangani banjir. Aspirasi ini merupakan bentuk kepedulian sosial Germab kepada masyarakat terdampak banjir.

”Saya kira kita patut berterima kasih kepada teman-teman dari Germab, sebab secara tidak langsung pemerintah dibantu dengan solusi dari teman-teman, ini juga demi kepentingan masyarakat Sinjai,“ jelasnya.

Senada disampaikan Ibrahim yang mengaku siap memperjuangkan aspirasi Germab Sinjai dengan mengundang instansi terkait untuk membahas persoalan banjir.

”Insya Allah akan kami sampaikan ke Komisi terkait yang menangani banjir, paling lambat minggu depan kita akan undang instansi terkait,“ tutupnya. (*)

Ashari

Facebook Comments