Alhamdulillah Distribusi Air PDAM Ke Pelanggan Sebagian Sudah Mengalir, Suratman : Kami Selesaikan Hingga Dini Hari

oleh -930 views

PAPARAZZI — Sejumlah warga Kota Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan hari ini, Rabu (12/6/2019) sekira pukul 05.00 Wita, akhirnya tersenyum kembali setelah mengalami krisis air bersih separuh hari.

Hal ini dikarenakan distribusi air PDAM Sinjai terhenti sejak Selasa kemarin sekira pukul 13.00 Wita, saat pompa dan pipa induk tansmisi yang dimiliki mengalami kerusakan cukup parah.

Meski sempat dikeluhkan sebagian masyarakat atau pelanggan, karena pemberitahuan pemberhentian aliran air sementara waktu secara mendadak dan diperkirakan berlangsung selama 3 hari dari pihak PDAM Sinjai.

Namun berkat upaya dan kerja keras perbaikan hingga malam hari serta perintah langsung Bupati Sinjai kepada Dirut PDAM di lokasi kerusakan agar dapat menyelesaikan perbaikan dalam tempo sehari, akhirnya air PDAM mulai normal kembali.

Proses perbaikan yang dilakukan pihak PDAM Sinjai. (foto : istimewa)

“Alhamdulillah, perbaikan pipa induk bisa kami selesaikan, dan melakukan pengurasaan lumpur serta pembersihan pompa hingga pukul 00.30 Wita tanpa gangguan arus listrik,” kata Suratman, Dirut PDAM Sinjai kepada Paparazzi di Kediamannya, Rabu dini hari (12/6/2019).

“Setelah perbaikan ini dari tadi malam pak, alhamdulillah sebagian distribusi air bersih ke pelanggan sudah mengalir, itu kami upayakan 1 x 24 jam sesuai perintah Bupati demi masyarakat Sinjai,” tambahnya.

Meski begitu, kata Suratman, kepada sebagian pelanggan yang airnya belum mengalir kami harap bersabar, karena biasanya kalau sudah terhenti total, distribusi air bersih butuh waktu penyesuaian 3 hari. Dan khusus area Kelurahan Lappa, kita akan cek semua peralatan dan perlengkapan pompa dan pipa. Mudah-mudahan segera ditemukan masalahnya hingga distribusi air bisa kembali normal.

Terpisah, salah satu pelanggan, warga Batu Pake, Kelurahan Biringere yang dijumpai menyampaikan rasa terima kasih kepada PDAM. “Alhamdulillah air sudah mengalir dirumah saya pak, sejak jam 5 subuh. Mengalir deras dan kelihatan bersih. Terima kasih kepada PDAM yang telah melakukan perbaikan hingga kami bisa lakukan aktifitas di rumah,” ujarnya.

Ash/Elang

Facebook Comments