90 Pelaku Wisata Ikut Pelatihan Tata Kelola Destinasi, Sekda : Pewisata Kuasai Bahasa Inggris

oleh -740 views

Paparazziindo.com — Untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada pelaku Pariwisata di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai bekerjasama Kementerian Pariwisata RI gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (20/6/2019).

Disparbud gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Gedung Pertemuan, Kamis (20/6/2019).
(foto : Elang/paparazzi).

Kepala Disparbud Sinjai, Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan, pelatihan dibuka selama 3 hari dengan menghadirkan narasumber dari Politeknik Kepariwisataan Makassar yang diikuti 90 peserta pelaku Wisata. Dengan materi Manajemen Home Stay dan Tata Kelola Destinasi.

Selain itu, kata Yuhadi, Disparbud bersama Kementerian Pariwisata juga akan mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Pedesaan dan Perkotaan, serta pelatihan Pemandu Wisata Selam.

Sementara Sekda Sinjai, Akbar Mukmin yang membuka Pelatihan menyampaikan apresiasi acara pelatihan.

“Pelaku Wisata ( Pewisata) dalam melakukan kegiatan Wisata sangat penting untuk menguasai Bahasa Inggris, agar memudahkan komunikasi kapada wisatawan turis asing. Selain itu pula dalam memberikan pelayanan, senantiasa mengedepankan keramahtamahan, agar pengunjung wisata betah berwisata,” ujarnya.

Dalama acara ini turut dihadiri Kepala BPKAD Sinjai Hj. Ratnawati Arif, Kadis Perhubungan Sinjai A. Irwan Syahrani, para Kabag, dan tamu undangan lainnya.

Elang Suganda

Facebook Comments