36 Motor Bali Diamankan Polsek Tinggi Moncong Gowa

oleh -650 views

PAPARAZZI — Sebanyak 36 unit sepeda motor berbagai merek hasil Balapan Liar (Bali) di Jalan Poros Malino (Jembatan Merah Daraha), Desa Majanang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berhasil diamankan aparat Polsek Tinggi Moncong, Jumat (10/5/2019).

Puluhan motor ini diamankan saat Polsek Tinggi Moncong yang dipimpin langsung Kapolseknya, Iptu F. Rande di dampingi Waka Polsek Iptu Hermanto Catur dan Kanit IK Ipda Sulaiman melaksanakan razia.

Iptu F. Rande mengatakan, penertiban Bali dilaksanakan sekira pukul 17.30 Wita. Lokasinya sering dimanfaatkan kelompok anak muda atau remaja yang berasal dari dua kecamatan, yakni Tinggi Moncong dan Parigi.

Daraha yang lebih dikenal dengan Jembatan Merah, kata Kapolsek, adalah perbatasan dua kecamatan, dan sangat strategis untuk kegiatan Bali karena di lokasi tidak ada pemukiman serta faktor jalan yang beraspal mulus.

“Aksi Bali ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, terutama disisi Kamtiblancar lantas sangat berbahaya bagi pengguna jalan, apalagi jalan ini adalah jalan poros satu-satunya menuju Malino dan sebaliknya menuju Kecamatan Parigi,” terangnya.

Mantan Kapolsek Sinjai Borong yang dikenal dekat dengan kalangan Wartawan ini, lanjut menjelaskan bahwa dalam penertiban telah melibatkan anggota semua fungsi di Polsek, termasuk Kanit Binmas Aiptu Mus Mulyadi, Ka SPKT Aiptu Haris bersama anggota Sabhara, Sat Binmas, Sat Intelijen dan Sat Reskrim.

“Giat ini kami laksanakan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan di bulan Ramadhan,” tutupnya. (*)

Ashari

Facebook Comments